top of page

4 Tips Memilih Jasa Foto Company Profile Berkualitas di Jakarta untuk Perusahaan

Foto company profile merupakan salah satu stategi dalam memperkenalkan brand atau perusahaan kepada publik melalui visual yang tak hanya menarik tapi juga sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Foto company profile yang akan dihasilkan hendaknya menjelaskan pesan yang ingin disampaikan perusahaan serta brand value baik itu untuk kepentingan internal perusahaan ataupun kepentingan eksternal perusahaan seperti promosi, laporan tahunan (annual report), hingga untuk kebutuhan media sosial seperti instagram, facebook, twitter, dan linkedin.


© Yunaidi Joepoet for Colours/ Garuda Indonesia


Mengapa foto company profile itu penting untuk perusahaan atau brand?

Alasan paling mendasar foto untuk company profile menjadi penting, karena media visual baik itu foto dan video serta grafis lebih efektif dalam memperkenalkan perusahaan kepada publik. Lewat penyampaian visual yang baik, citra positif akan sebuah perusahaan atau brand bisa dengan mudah ditangkap dan diingat oleh publik.


Bagi perusahaan yang sudah melantai di bursa efek (Go Public) tentu saja foto company profile menjadi salah satu pendukung untuk mendapat kepercayaan publik, serta mengetahui value dari sebuah brand, maupun visi dan misi dari sebuah perusahaan. Foto company profile yang menarik bisa membangun hubungan yang baik antara perusahaan atau brand dengan publik ataupun konsumennya. Tanpa sebuah foto yang menarik, penyampaian pesan dari sebuah perusahaan mungkin akan mengalami proses yang butuh waktu. Namun ketika menggunakan medium foto untuk company profile maka perusahaan atau brand telah menggunakan cara yang paling efisien untuk memperkenalkan perusahaan atau brand kepada publik.

Bagaimana memilih jasa foto company profile yang berkualitas?

Foto yang berkualitas akan menunjang citra dari sebuah perusahaan. Memilih perusahaan penyedia jasa foto company profile yang berpengalaman dan mampu bekerja secara profesional dengan hasil yang bagus tentu akan memperudah perusahaan untuk menghasilkan foto company profile yang menarik. Bagi perusahaan atau brand, beberapa tip ini perlu diperhatikan sebelum menetapkan pilihan penyedia jasa fotografi company profile di Jakarta untuk foto yang menunjang citra perusahaan.


1. Buatlah list penyedia jasa fotografi company profile

Untuk cara pertama ini, anda bisa mencari tahu melalui internet, jika anda ingin mencari jasa fotografer di jakarta anda bisa langsung mengetik di mesin pencarian dengan keyword jasa fotografer Jakarta. selain itu anda dapat meminta rekomendasi rekan bisnis bahkan pegawai yang anda percaya. Catatlah dengan teliti semua nama jasa yang mereka rekomendasikan.

Pertimbangkan beberapa faktor terkait profesionalitas penyedia jasa fotografi company profile, dan juga kualitas serta harga yang ditawarkan.

2. Persempitlah list

Setelah mengetahui penyedia jasa foto terbaik dari hasil riset di internet dan juga yang direkomendasikan oleh rekan maupun tim Humas atau Corporate Communications. Persempitlah list tersebut dengan memilih jasa yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

3. Cari jasa yang sudah berpengalaman

Pilihlah satu atau beberapa jasa penyedia foto company profile, lalu bandingkan jasa foto company profile mana yang lebih berpengalaman di antara jasa-jasa yang telah dipilih. Hal ini akan memberi gambaran bagaimana sebuah jasa mampu menyelesaikan pekerjaan dari para kliennya. Bagaimana pun pengalaman itu penting dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Bagaiama cara mengetahui sebuah jasa sudah berpengalaman atau belum? Perusahaan atau brand bisa melihat dari website penyedia jasa, mengenai siapa saja klien yang sudah bekerjasama dengan mereka dan sejak kapan mereka aktif dalam menyediakan jasa.

4. Profesional

mengapa hal ini penting? Karena sebuah jasa yang sudah teruji profesionalitasnya, akan menunjukkan hasil kerja yang berkualitas dan biasanya lebih disiplin serta bekerja sesuai dengan timeline produksi. Selain itu, sebagai klien, perusahaan atau brand bisa merasa tenang dengan mempercayakan jasa foto untuk company profilenya kepada jasa yang sudah profesional.

Tak ada salahnya untuk meminta portofolio pekerjaan yang sudah pernah dikerjakan oleh penyedia jasa foto company profile. Salah satu penyedia jasa foto company profile yang sudah berpengalaman dan profesional di bidangnya adalah Yunaidi Joepoet Visual. Sebagian portfolio jasa foto company profilenya bisa dilihat di www.yunaidijoepoet.com, sebuah layanan fotografi profesional untuk beragam kebutuhan seperti foto company profile, komersil, pemetrotan BOD atau Dewan Direkni, laporan tahunan, dan beragam kebutuhan lainnya.

YUNAIDI JOEPOET VISUAL
INDONESIAN PHOTOGRAPHER AND VIDEOGRAPHER FOR CORPORATE, INDUSTRIAL, COMMERCIAL, EDITORIAL, AND AERIAL BASED IN JAKARTA, INDONESIA

bottom of page